Senin, 27 Juli 2015

3 Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Serta Artinya

Semakin banyaknya penduduk Indonesia menyebabkan semakin banyaknya persaingan antar pelamar untuk mencari kerja. Namun tampaknya hal ini tak dibarengi dengan ketersediaan lapangan kerja yang mencukupi. Jadi tak heran bila bisa menyulitkan kita dalam hal mendapatkan pekerjaan. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk membagikan informasi mengenai contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris. Di sini anda dapat mempelajari cara menulis dengan baik dan benar surat lamaran dengan menggunakan bahasa Inggris.
contoh surat lamaran kerja bahasa inggris

Dalam penulisan surat lamaran kerja bahasa inggris memang seharusnya anda memperhatikan beberapa hal yang disyaratkan oleh perusahaan karena terkadang dalam pembuatan surat lamaran haruslah menggunakan bahasa Inggris. Jika memang dalam pembuatan surat lamaran tersebut dibuat dengan baik dan benar serta memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh perusahaan, maka biasanya hal ini menjadi pertimbangan seseorang itu diterima atau dipanggil untuk mengikuti test selanjutnya.

Seperti yang pernah kita pelajari sewaktu masa sekolah atau saat di bangku kuliah dahulu, bahwa surat lamaran kerja bahasa Inggris menjadi sebuah pembelajaran materi. Akan tetapi, surat lamaran tersebut dapat juga digunakan oleh seseorang yang ingin melamar kerja di sebuah perusahaan asing. Namun tetap saja, tak masalah bagi anda yang ingin melamar kerja menggunakan surat lamaran kerja bahasa Inggris di non perusahaan asing.

Maka dari itu bagi anda yang ingin melihat contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris, anda bisa melihat dan menyimak contoh yang kami sajikan di bawah ini.
Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris yang Ke 1

Jakarta, May 27, 2011

Attention:

Personel Manager of PT FAJAR KARYA INDAH Tbk.
Gedung PT. FAJAR KARYA INDAH Tbk. 2nd floor
Jl. Kemandoran Kav.27
Jakarta Barat


Dear Sir/Madam,

Refer to your requirement advertised in Kompas May 27 2011, I am interested to joint and to contribute with your respected company.
I am twenty-six years of age, single and in good health condition. I was graduated from AA YKPN, Yogyakarta in 2003. My scholastic record is satisfactory and also skilled at Accounting duties. I am be able to use English both oral and written, computer literate, able to use MS Office package such as MS Excel, MS Word, MS PowerPoint, MS OutLook and Internet, also familiar with English Correspondences and Administration duties.
Now, I am working as Accounting Staff at PT. SURYA PERKASA. I am willing to learn and work very well with others and anxious to put my knowledge into practical. Enclosed is my resume and latest photograph for your review and considerations.
I hope you will grant me an interview and the opportunity to give you more details about my self.


Yours faithfully,

Artinya
Jakarta, 27 Mei 2011 

Perhatian: 

Personel Manager PT FAJAR KARYA INDAH Tbk. 
Gedung PT. FAJAR KARYA INDAH Tbk. Lantai 2 
Jl. Kemandoran Kav.27 
Jakarta Barat 


Dear Sir / Madam, 

Lihat kebutuhan Anda diiklankan di Kompas 27 Mei 2011, saya tertarik untuk bergabung dan berkontribusi dengan perusahaan Anda dihormati. 

Saya dua puluh enam tahun, tunggal dan dalam kondisi kesehatan yang baik. Saya lulus dari AA YKPN, Yogyakarta pada tahun 2003. Record skolastik saya memuaskan dan juga terampil tugas Akuntansi. Saya dapat menggunakan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, melek komputer, dapat menggunakan paket MS Office, seperti MS Excel, MS Word, MS PowerPoint, MS Outlook dan Internet, juga akrab dengan bahasa Inggris Korespondensi dan tugas administrasi. 

Sekarang, saya bekerja sebagai Staf Akuntansi di PT. SURYA PERKASA. Saya bersedia untuk belajar dan bekerja sangat baik dengan orang lain dan ingin menempatkan pengetahuan saya ke praktis. Terlampir adalah resume saya dan foto terbaru untuk Anda dan pertimbangan. 

Saya harap Anda akan memberikan saya sebuah wawancara dan kesempatan untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang diri saya. 



Hormat saya, 


Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris yang Ke 2

Dear Sir/Madam,

Refer to your requirement advertised in Kompas May 17st 2014 for a Financial Accounting, I am interested to joint and to contribute with your respected company.

I am twenty-three years of age, single and in good health condition. I was graduated from Accounting of Faculty Economic Indonesia University in 2013. My scholastic record is satisfactory and also skilled at Accounting duties. I am be able to use English both oral and written, computer literate, able to use MS Office package such as MS Excel, MS Word, MS PowerPoint, MS OutLook and Internet, also familiar with English Correspondences and Administration duties.

Now, I am working as Accounting Staff at PT. Jaya Indah. I am willing to learn and work very well with others and anxious to put my knowledge into practical.

For your further information, I Enclosed here with my my curriculum vitae, a testimonial from my academy and a recent photograph of mine.

I hope you will consider this application and grant me an opportunity of an interview.

Yours faithfully,

Ahmad Fauzi

Artinya :

Bandung, 19 Mei 2014
Kepada Yth :
Personel Manager PT . Jasa Kerja Tbk
Gedung PT . Jasa Kerja lantai 4nd
Jl. Pulo Gadung Kav.27
Jakarta Timur
Dengan Hormat ,

Dengan melihat kebutuhan perusahaan yang diiklankan di Kompas 17 Mei 2014 untuk Akuntansi Keuangan , saya tertarik untuk bergabung dan berkontribusi dengan perusahaan Anda .


Saya dua puluh tiga tahun , single dan dalam kondisi kesehatan yang baik . Saya lulus dari Jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi  Universitas Indonesia tahun 2013. Indeks prestasi saya memuaskan dan juga terampil tugas Akuntansi . Saya dapat menggunakan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan , menguasai komputer , dapat menggunakan paket MS Office , seperti MS Excel , MS Word, MS PowerPoint , MS Outlook dan Internet , menguasai dengan bahasa Inggris Korespondensi dan tugas administrasi .


Sekarang, saya bekerja sebagai Staf Akuntansi di PT . Jaya Indah . Saya bersedia untuk belajar dan bekerja bekerjasama serta ingin menerapkan pengetahuan saya dalam dunia kerja .Untuk informasi lebih lanjut, berikut ini saya lampirkan riwayat hidup, testimonial dari akademi dan foto terbaru.
Saya harap Anda akan mempertimbangkan aplikasi ini dan memberikan saya kesempatan wawancara .
Hormat saya ,
Hendra

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris yang Ke 3
Andriani Setia


12 Jerome Drive
Putnam Lake
Patterson, NY 12563
(716) 681-2222

May 27, 2011

Box 4610
Putnam Lake
15 Jump Street
Patterson, N.Y. 12566

To Whom It May Concern:

I enclosed my resume in response to your Last Ever sales advertisement in the Rochester Herald on Sunday, March 18.
My sales/marketing background includes an eigth-year association with Clark’s Sport Inc., where I was in charge of developing the New England territory. This involved recruiting, training, and working with sales force. It was also my responsibility to develop and implement sales/marketing plans and strategies in support of the field sales effort.

I am presently employed as Sales Manager of Jackson and Jackson, Inc., a men’s wear manufacturer. I am very eager to return to the sporting goods industry.
In my present position, I call on, sell, and service mass merchandisers, retail chains, department stores, and military exchanges. I achieved success in these and other related activities, and enjoy the fine rapport and reputation developed through my ability to communicate and work with people on all levels.
I am a result-oriented manager who enjoys traveling and working with people, motivating them, and developing their skill to maximum potential. It would be difficult to indicate every area of expertise in my resume; therefore, I would appreciate meeting you to discuss my qualifications for this position greater detail.I may be reached at the above phone number to set up an appointment for an interview.



Sincerely,


David Walker

Artinya:
Andriani Setia


12 Jerome drive
Putnam Lake
Patterson, NY 12563
(716) 681-2222

27 Mei 2011

Box 4610
Putnam Lake
15 Jump Street
Patterson, N.Y. 12566


Saya sertakan resume saya dalam menanggapi iklan Anda terakhir Pernah penjualan di Rochester Herald pada hari Minggu, 18 Maret.

Latar belakang saya sales / marketing termasuk sebuah asosiasi kedelapan tahun dengan Clark Sport Inc, di mana saya bertugas mengembangkan wilayah New England. Merekrut ini terlibat, pelatihan, dan bekerja dengan tenaga penjualan. Itu juga tanggung jawab saya untuk mengembangkan dan melaksanakan penjualan / rencana pemasaran dan strategi dalam mendukung upaya penjualan lapangan .

Saya sekarang bekerja sebagai Sales Manager dari Jackson dan Jackson, Inc, produsen pakaian pria. Saya sangat bersemangat untuk kembali ke industri barang olahraga .

Dalam posisi saya saat ini, saya memanggil , menjual, dan merchandiser massa layanan , rantai ritel , department store, dan pertukaran militer . Aku mencapai keberhasilan dalam ini dan kegiatan terkait lainnya, dan menikmati hubungan baik dan reputasi dikembangkan melalui kemampuan saya untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan orang-orang di semua tingkatan .

Saya seorang manajer yang berorientasi hasil yang suka bepergian dan bekerja dengan orang-orang, memotivasi mereka, dan mengembangkan keterampilan mereka untuk potensi maksimal . Akan sulit untuk menunjukkan setiap bidang keahlian di resume saya, karena itu, saya akan menghargai pertemuan Anda untuk mendiskusikan kualifikasi saya untuk posisi ini lebih rinci .
Saya dapat dihubungi di nomor telepon di atas untuk mengatur janji untuk wawancara .


Hormat kami ,



David Walker

Itulah 3 contoh surat lamaran kerja bahasa inggris yang dapat kalian gunakan, atau dapat menjadi ispirasi kalian. Good luck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar