Selasa, 28 Juli 2015

Perbedaan dan Contoh Penggunaan Already, Still, dan Yet dalam Kalimat

Belajar bahasa inggris - Already, Still, dan Yet merupakan kata yang digunakan untuk menunjukkan kapan kejadian dalam kalimat berlangsung. Ketiga kata ini memiliki arti dan kegunaan yang berbeda, maka dari itu cukup penting untuk mempelajarinya. Disini saya akan memberikan penjelasan serta contoh kalimat yang menggunakan kata Already, Still, dan Yet yang sering kita jumpai dalam kalimat Bahasa Inggris.
penggunaan Already, Still, dan Yet

Already

Arti dari kata already adalah sudah. Already digunakan dalam kalimat Bahasa Inggris untuk menunjukkan sesuatu sudah/telah terjadi lebih cepat. Alreadi digunakan dalam kalimat sebelum kata kerja. Demikian contoh kalimat dalam Bahasa Inggris yang menggunakan kata Already.
Contoh:
  • Suprisingly, She has already went to Jakarta this morning. (Secara mengejutkan, dia sudah sampai Jakarta tadi pagi.)
  • It was early morning, but my mother have already prepared for breakfast. (Saat itu masih sangat pagi, tetapi ibuku sudah menyiapkan makan pagi.)
  • Unfortunately, He has already married. (Sayangnya, dia sudah menikah.)


Still

Arti dari kata still ialah masih. Kata still mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda semua karena sering digunakan dalam kalimat Bahasa Inggris. Selain itu, penggunaan still uga tidak terlalu sulit. Still digunakan dalam kalimat yang menjelaskan bahwa ada suatu kejadian yang masih berlangsung sampai saat ini hingga nanti di masa depan atau kemudian hari. Penggunaan kata still dalam kalimat dipakai di depan kata kerja.
Contoh:

1.      He is still living in Lampung. (Dia masih tinggal di Lampung.)
2.      I am still loving you. (Saya masih mencintai Anda.)

Yet

Yet ialah belum. Kata yet digunakan biasanya digunakaan dalam kalimat interogatif dan negatif. Penggunaan kata yet ini untuk menunjukkan bahwa sesuatu yang dijelaskan belum terjadi. Umumnya, yet digunakan pada akhir kalimat.
Contoh:

  • 1I had not ate yet. (Saya belum makan.)
  • She has not come to the party yet. (Dia belum datang ke pesta.)
  • Has he sent you a message? (Sudahkah dia mengirimkan pesan kepadamu?)


Itulah sedikit penjelasan mengenai perbedaan penggunaan already, still dan yet. Dengan sedikit penjelasan yang di berikan dan di sertai contoh tersebut, di harapkan semoga kalian dapat mengerti dan menerapkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar