Senin, 27 Juli 2015

Contoh Soal Toefl Grammar dan Pembahasannya

Saat mengerjakan soal toefl yang terdiri dari listening, grammar dan reading, banyak orang yang kebingungan dengan berbagai rumus yang ada seperti pada soal toefl grammar. Pada soal toefl grammar, banyak sekali tenses dalam bahasa inggris yang diaplikasikan. Bukan hanya tenses! Materi materi lainnya seperti article, conjugation, past particple dan masih banyak lainnya yang diaplikasikan pada soal toefl.

contoh soal toefl


So, untuk itu anda harus rajin-rajin untuk berlatih mengerjakan soal-soal toefl baik itu listening, grammar dan reading. Dengan rajin berlatih, maka pada saat test anda akan merasa bisa dan mudah untuk mengerjakannya. Satu hal yang paling ditakuti oleh sebagian orang dalam mengerjakan soal toefl adalah pada test grammar. Banyak yang sering terkecoh dengan soal sehingga bingung untuk menjawabnya. Untuk menanganinya, dibawah ini terdapat contoh soal toefl grammar dan pembahasannya:

A.    Contoh soal tenses
·         I……….a cake with you yesterday.
a.       Eat
b.      Eats
c.       Ate
d.      Eaten
e.       Eating
Pada contoh soal tersebut, anda harus benar-benar teliti dan mengetahui soal yang diberikan. Pada soal di atas, untuk lebih mudah anda menjawab, anda harus terlebih dahulu mengetahui soal tersebut termasuk dalam tense (bentuk waktu) apa, untuk mengidentifikasinya, lihatlah keterangan waktu yang terdapat dalam soal. Di dalam soal terdapat keterangan waktu (time signal) “yesterday”.

Kita tahu bahwa keterangan waktu “yesterday” yang berarti “kemarin” adalah kejadian yang berlangsung kemarin atau yang lalu sehingga termasuk dalam simple past tense. Yang kita ketahui bahwa rumus simple past tense dalam bentuk positif seperti yang ada di atas adalah S + VII. So, jawaban yang benar adalah kita harus memilih kata kerja bentuk kedua pada jawaban yaitu C. Ate. Ingatlah jika menjawab soal seperti di atas, identifikasilah bentuk tense nya, mengidentifikasinya bisa dilihat dari keterangan waktu dan verbnya.
B.     Contoh Soal article
·         I see…….sun in the seashore.
a.       A
b.      The
c.       An
Untuk menjawab soal tersebut kita harus mengetahui fungsi article a, an dan the. Pada soal di atas, yang ditanyakan adalah sun (matahari). Matahari adalah suatu yang kita semua tahu bahwa matahari di dunia itu hanya ada satu dan jika kita membicarakan tentang matahari maka semua orang tahu. Jadi, jawaban yang benar adalah B. The.


Nah itulah beberapa contoh soal toefl, sedikit sih tapi setidaknya semoga bisa jadi informasi tambahan untuk kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar