Rabu, 05 Agustus 2015

3 Tips Mengajar Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak

Tips Mengajar Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak - Mengajar anak-anak tentu bukanlah merupakan hal yang mudah untuk kalian yang tidak terlalu menyukai anak-anak. Namun berbeda jika kalian menyukai anak-anak tentu akan jauh lebih mudah menyesuaikan. Adapun dibawah ini beberapa tips untuk mengajar bahasa Inggris untuk anak-anak yakni sebagai berikut:


1. Buatlah Seperti Permainan

Seperti yang kita ketahui, anak lebih cenderung suka bermain terlebih di usianya yang masih tergolong muda. Bermain merupakan hal yang paling disukai oleh anak-anak. Jadi ketika kalian ingin mengajarkan bahasa Inggris, buatlah permainan yang menggunakan kosa-kata bahasa Inggris. Seperti permainan huruf A,B, C, kalian bisa membuat teka-teki bisa mengenai binatang atau tumbuhan dalam bahasa Inggris. Intinya kalian harus bisa membuat permainan bahasa Inggris yang menyenangkan untuk dimainkan oleh anak-anak. Hal tersebut tentunya juga akan merangsang perkembangan cara berpikir anak-anak tersebut. Mereka akan selalu mengingatnya secara tidak sadar, karena mereka suka.

2. Mengerti Bahasa Anak-anak

Disini tentunya kalian dituntut untuk mengerti bagaimana cara berkomunikasi dengan anak-anak. Akan jauh berbeda ketika kalian mengajar anak SD dengan anak SMP atau SMA. Tentu kalian harus mengerti bagaimana cara berkomunikasi dengan mereka. Tentu saja dengan begitu, kalian akan lebih dekat dengan pergaulan mereka, disini anak-anak pun bisa menyukai kalian. 

3. Jangan Terlalu Kaku atau Strict

Dalam mengajar tentunya kalian harus flexible yang mana, kalian harus mengerti bagaimana tanggapan atau respon dari tiap anak yang menerima pelajaran yang kalian berikan. Anak-anak biasanya tidak suka dengan aturan, jadi kalian jangan terlalu membuat banyak aturan ketika mengajar anak-anak, mereka akan membenci orang yang terlalu membatasi mereka. 

Itulah 3 tips mengajar bahasa Inggris untuk anak-anak yang mana bisa kalian jadikan pedoman dasar ketika kalian ingin mengajar anak-anak belajar bahasa Inggris, karena pada dasarnya mengajar anak-anak merupakan hal yang menyenangkan namun yang dibutuhkan hanyalah kesabaran dan pengertian terhadap tingkah laku anak-anak yang kalian ajar. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar