Selasa, 04 Agustus 2015

7 Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat


Belajar bahasa Inggris dengan cepat - Mungkin diantara kalian banyak sekali yang mencari cara bagaimana belajar bahasa Inggris dengan cepat misalnya bisa berbicara, menulis, membaca dan hafal semua aturan tata bahasa Inggris atau grammar. Belajar bahasa Inggris banyak yang membuat siswa frustasi karena mereka tak mengetahui bagaimana metode yang tepat dan benar. Tak heran bila hasil pembelajaran yang mereka lakukan tentu sia-sia dan tak membuahkan hasil yang percuma. Nah, untuk mempermudah kalian dalam belajar bahasa Inggris dengan cepat, kalian bisa menyimak artikel yang kami sajikan ini memang khusus untuk kalian semua. Semoga apa yang kami sajikan ini bisa bermanfaat bagi kalian, oke Yuk langsung saja kita lihat di bawah ini bagaimana belajarnya.
Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat

7 Tips Belajar Bahasa Inggris Cepat


Ubah hobi kalian



untuk kalian yang tidak memiliki hobi mendengarkan musik dan bernyanyi, maka ketika kalian ingin mulai belajar bahasa inggris, kalian harus menyukai hobi yang satu ini. Cara belajar bahasa inggris dengan menyanyi dan mendengarkan musik merupakan cara yang sangat effektive dan sangat mudah. Kalian dapat memulainya dengan mulai mengumpulkan lagu lagu kesukaan kalian yang tentunya menggunakan bahasa inggris. Selanjutnya, jika kalian tak hafal dengan liriknya, jangan khawatir manfaatkan internet sebagai sumber informasi, jadi kalian dapat mencari lirik dari lagu tersebut dan kalian dapat mengikuti alunan nada dengan lirik tersebut. Biasakan untuk membuka mulut dan bernyanyi menggunakan bahas ainggris dapat membuat tingkat kefashan dalam menggunakan bahasa inggris kalian meningkat.

Download Kamus Sekarang


Mungkin di jaman yang modern ini sudah sangat malas rasanya membawa bawa kamus kemana kita bepergian, yah untuk itu cara belajar bahasa inggris dengan cepat selanjutnya adalah kalian harus mendownload kamus bahasa inggris sekarang juga. Penggunaan kamus pada hanphone menjadi salah satu cara effektive yang dapat menunjang proses pembelajaran kalian terhadap bahasa inggris, karena selain praktis, kamus pada handphone umumnya lebih banyak di minati karena lebih tidak membosankan. Jadi, ketika kalian menemukan kata kata baru dalam bahasa inggris yang tidak kalian mengerti, maka kalian dapat membuka kamus dan mencari artinya.


Mulai Tonton Movie Tanpa Subtittle


Langkah selanjutnya yang merupakan cara belajar bahasa inggris dengan cepat adalah dengan membiasakan telinga kalian untuk lebih sensitive terhadap bahasa inggris dengan cara menonton movie tanpa menggunakan subtittle. Yah, cara ini tentu saja sangat effetive, meskipun tak mudah namun kalian harus mencobanya. Jika kalian belum begitu yakin, kalian dapat menggunakan sub tittle bahasa inggris, sehingga kalian dapat melihat kosa kata baru dalam movie tersebut, dan jika ada kata kata yang menurut kalian itu menarik dan sangat perlu mengetahui artinya kalian dapat langsung menerjemahakannya menggunakan kamus kalian.

Berteman dengan Bule di Jejaring Sosial

Jika kalian tidak memiliki teman yang fasih dalam bahasa inggris, kalian dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk belajar bahasa inggris. Kalian dapat practice dengan cara chatting dengan orang luar yang lebih faham dengan habasa inggris. Tidak perlu membicarakan hal hal yang berat, cukup mulai dari say hay dan perbicaraan pembicaraan yang ringan saja, yang terpenting kalian sudah terbiasa menata kalimat demi kalimat secara langsung.

Mulai Menulis Diary

Mungkin menulis diary bukan lagi jamannya, namun jika kalian menulis diary dengan bahasa inggris rasanya jauh lebih keren bukan? yah, untuk memperlancar skill writing kalian, maka cara belajar bahasa inggris dengan cepat selanjutnya adalah dengan cara menulis diary kalian yang tentunya menggunakan bahasa inggris. lupakan rasa takut akan kesalahan pada grammar, yang terpenting adalah peningkatan jumlah kosa kata yang kalian tulis setiap harinya, untuk grammar biarkan semuanya mengalir saja.

Tulis Status, PM, Tweet dan Lainnya dengan Bahasa Inggris

Untuk membuat kalian lebih pandai lagi dalam masalah bahasa inggris, coba biasakan diri kalian untuk menggunakan bahasa inggris ketika menuliskan status, tweet, PM dan lainnya yang berkaitan dengan jejaring sosial. Cara ini tentu saja membuat kalian lebih faham akan bahasa inggris karena kalian akan lebih berhati hati menuliskan kalimat demi kalimat pada jejaring sosial. yah, jika salah tentu saja malu bukan? jadi, teliti terlebih dahulu sebelum post :)

Mulai Berbicara Bahasa Inggris

Langkah terakhir adalah practis. Yah, cara belajar bahasa inggris dengan cepat selanjutnya dengan memiulai berbicara. Kalian dapat mulai membuat kalimat kalimat kecil secara spontant, dimana langkah ini akan membuat fluency kalian lebih baik dan tentunya kosa kata kalian semakin banyak, dan kalian lebih lancar dalam berbahasa inggris. tak perlu takut atau malu jika salah, jadikan kesalahan sebagai pembelajaran kalian untuk lebih baik lagi.

Itulah beberapa tips dan cara belajar bahasa inggris dengan cepat yang dapat menjadi sumber inspirasi kalian, ketika kalian ingin pandai dalam bahasa inggris. Ikuti cara cara diatas, dan jangan lupa practis, dengan demikian kalian pasti akan terbiasa menggunakan bahasa inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar