Kamis, 06 Agustus 2015

Strategi Jitu Menguasai Bahasa Inggris Untuk Anda

Pelajaran Bahasa Inggris di Indonesia sendiri sudah diterapkan sejak anak-anak sekolah di Sekolah Dasar, bahkan beberapa Sekolah Taman Kanak-Kanan sudah menerapkan pelajaran Bahasa Inggris untuk siswa. Namun, walaupun demikian pelajaran Bahasa Inggris masih dianggap sebagai mata pelajaran yang menyulitkan. Mempelajari Bahasa Asing memang susah-susah-gampang, hal ini dikarenakan Bahasa Asing tidak diterapkan dalam bahasa sehari-hari sehingga sulit untuk dikuasai oleh sebagian besar orang Indonesia. Dengan demikian, praktek adalah kunci utama dalam belajar Bahasa Asing khususnya Bahasa Inggris. Mengapa? Karena hal ini dapat membiasakan siswa untuk berbicara, mendengarkan, serta merespon bahasa yang sedang dipelajari. Selain itu, terdapat strategi jitu menguasai Bahasa Inggris dengan mudah. Demikian ulasannya sebagai berikut:
Strategi Jitu Menguasai Bahasa Inggris Untuk Anda

Jangan Pernah Takut untuk Mencoba dan Membuat Kesalahan

Batu sandungan yang paling berpengaruh dalam proses belajar ialah rasa takut. Rasa takut memang sulit untuk dihilangkan dalam diri setiap manusia. Untuk itu, buanglah rasa takut Anda jauh-jauh dan jangan takut untuk membuat kesalahan. Justru dari kesalahan yang Anda buat, maka Anda akan mengetahui kesalahan serta memperbaikinya, itulah proses belajar yang benar. Dalam belajar Bahasa Inggris, Anda jangan pernah takut untuk mengucapkan pronounciation yang salah atau susunan kalimat yang salah. Percaya dirilah untuk segala hal yang Anda ucapkan, namun jangan luput dengan kesalahan dan terus Anda pertahankan dengan kata lain Anda juga harus terus mengoreksi kesalahan Anda dan memperbaikinya.

Mulailah untuk Belajar dari Receptive Skills

Cara menguasai bahasa inggris selanjutnya dengan mempelajari receptive skills. Dalam pelajaran Bahasa Inggris, terdapat empat skills atau kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh siswa diantaranya ialah Speaking, Reading, Writing, dan Listening. Empat skills tersebut dapat Anda kuasai dengan membiasakan diri menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya saja, untuk meningkatkan kemampuan Reading, maka perbanyaklah membaca buku dan jika ingin meningkatkan kemampuan Listening maka sering-seringlah mendengarkan lagu Berbahasa Inggris atau menonton film.

Untuk dapat menguasai Bahasa Inggris yang Anda inginkan, maka buatlah perencanaan serta target untuk menguasai Bahasa Inggris. Misalnya, dalam waktu satu minggu Anda harus menguasai tentang satu materi Bahasa Inggris, dsb. Belajar sungguh-sungguh adalah kunci utama dalam menguasai Bahasa Asing.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar