Selasa, 04 Agustus 2015

Pengertian dan Contoh Adjective / Kata Sifat dalam Bahasa Inggris

Adjective dalam Bahasa Inggris merupakan kata sifat yang juga merupakan salah satu bagian dalam part of speech yang sangat penting. Adjective digunakan dalam kalimat untuk memodifikasi noun (kata benda) dan pronoun (kata ganti) yang dimaksudkan untuk memberikan keterangan kata sifat pada kata benda serta kata ganti. Selain itu, kata benda juga sering digunakan untuk mempersempit atau memperjelas pada kata yang diikuti. Adjective ini hanya dapan diikuti oleh kata benda saja.
Pengertian dan Contoh Adjective / Kata Sifat dalam Bahasa Inggris

Sifat Adjective
  • Kata sifat dalam Bahasa Inggris digunakan setelah kata objek dalam kalimat atau frase.
  • Hukumnya wajib jika penulisan kata sifat diletakkan setelah to be seperti is, am, are, was, serta were.
  • Untuk membentuk sebuah frase, kata sifat diletakkan si depan kata benda atau kata ganti yang akan dimodifikasikan oleh adjective.

Contoh Adjective

"There are some beautiful girls in that bus."

Pada kalimat di atas menjelaskan bahwa kata sifat “beautiful” memodifikasi kata benda “girls” yang berarti bahwa gadis-gadis itu cantik.

8 Jenis Adjective
  1. Adjective of Quality merupakan kata sifat yang menunjukkan kualitas kata benda. Contoh : a good boy.
  2. Adjective of Quantity menunjukkan jumlah dari kata benda. Contoh: There are some apples on the table.
  3.  Adjective of Numeral menunjukkan jumlah dari kata benda, hanya saja pada jenis ini menyebutkan angka. Contoh: Three white shirt.
  4. Demonstrative Adjective menggunakan kata petunjuk seperti this, that, these, those. Contoh: This book is his.
  5. Interrogative Adjective menggunakan kata tanya seperti what and which. Contoh: Which bag was you like?
  6. Possesive Adjective sama seperti membuat kalimat kepunyaan dengan menggunakan kata my, your, ect. Contoh: This is my car.
  7. Proper Adjective umumnya menggunakan kata tempat atau nama orang yang berfungsi sebagai adjective untuk memodifikasi kata benda. Contoh: Balinese foods, Javanese cloths.
  8. Distributive Adjective bersifat kelompok dengan menggunakan kata each, either, every, and neither. Contoh: Each students bring their laptop. 



Itulah penjelasan mengenai Adjective atau kata sambung yang di lengkapi dengan contoh contohnya  serta jenis jenis adjective yang dapat kalian simak semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar