Senin, 03 Agustus 2015

Contoh Surat Bahasa Inggris Untuk Teman dan Penjelasannya

Contoh surat bahasa inggris untuk teman - Surat merupakan salah satu alat komunikasi antara seseorang dengan orang lainnya yang biasanya memiliki jarak yang jauh. Surat sebelumnya menjadi alat komunikasi yang paling effektif sebelum perkembangan teknologi merubah seseorang untuk menggunakan alat komunikasi berupa handphone. Namun, untuk tingkatan sekolah tertentu, materi surat masih menjadi materi wajib yang harus di kuasai oleh siswa siswinya, sehingga meskipun mereka hidup di dunia modern yang serba menggunakan teknologi canggih ini, merekapun tetap mengenal apa itu surat, bagaimana cara menulisnya dan mencoba untuk membuatnya.

Di sini akan memberikan contoh surat bahasa inggris untuk teman yang bersifat informal atau tidak formal, karena ini surat untuk teman maka bahasanya tidak perlu terlalu formal, kalian dapat menggunakan bahasa sehari hari dan topic yang berada dalam surat tersebut juga merupakan topic topic yang simple saja. Di sini, kalian dapat melihat contoh surat bahasa inggris untuk teman yang membicarakan tentang hewan peliharaan. Surat ini di buat oleh nina yang di kirimkan untuk sahabatnya yaitu Lira, dan dalam surat ini Nina menceritakan tentang hewan peliharaannya yaitu anjing yang memiliki nama casper, midas, brownie dan juga dottie. Dalam surat ini juga nina menceritakan karakteristik anjing anjingnya, dan ia pun menceritakan kepandaian anjing anjingnya.
Contoh Surat Bahasa Inggris Untuk Teman dan Penjelasannya

Untuk kalian yang sedang membutuhkan contoh surat bahasa inggris untuk teman, kalian dapat membaca contoh surat berikut ini untuk mendatangkan inspirasi kalian seputar surat dalam bahasa yang informal.

Dear Lira my friend

I’d like to tell all Lira listeners about my pets. I love dogs very much. I keep some dogs in my house. I love them because they are so clever. I can train them to do many things. My dogs can sit down when I ask them to sit down. They can walk on their two hind legs. They can also catch a ball with their mouth.

My dogs’ names are casper, brownie, , midas and dottie. Casper is a dachshund. He’s short with log body and four strong legs. Brownie is a collie. She has long and thick fur what color is her fur? Brown, of course. That’s why we call her brownie. Dottie is a Dalmatian. She has a slim body and for long legs. She has thin fur and dots all over her body. The last is midas. He is a bulldog. He has a large head, a short neck and thick short legs. He’s very strong.

I always take care of my dogs. I feed them three times a day. Every evening my sister and I walk them. I bathe the twice a week and brush them. One in two months I take my dogs to the veterinarian to have them checked.

That’s all for now.

Regards,
Nina


Itulah contoh surat bahasa inggris untuk teman yang dapat menjadi sumber informasi kalian ketika kalian ingin membuat surat untuk teman dalam bahasa inggris. Seoga bermanfaat J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar