Selasa, 04 Agustus 2015

Pentingnya Kemampuan Mengetik Cepat dalam Test TOEFL Writing

Test TOEFL Writing - Dalam test TOEFL terdapat dua format yang digunakan yaituPBT dan iBT dimana test TOEFL PBT meruakan test yang dilaksanakan secara on the spot dan masig menggunakan lembar jawaban sehingga pada writing section Anda masih menulis secara manual di atas selembar kertas. Sedangkab, test TOEFL iBT merupakan test yang dilaksanakan secara online sehingga kemampuan kecepatan dalam mengetik Anda akan sangat diuji dalam test writing section. Para peserta test TOEFL iBT sering merasa kesulitan dalam mengerjakan writing section test TOEFL iBT karena sebagian besar dari mereka tidak memiliki kemampuan mengetik cepat atau mengetik 10 jari sehingga memiliki kendala dalam managemen waktu.
test TOEFL iBT Writing

Dalam test TOEFL iBT Writing, Anda akan dihadapkan dengan dua soal. Yang pertama ialah, Anda akan diminta untuk menuliskan essay tentang tema yang sudah ditentukan dengan jumlah kata sekitar 150-225 kata selama 20 menit. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menuliskan essay dengan jumlah kata sebanyak 300 kata selama 30 menit. Dikarenakan test ini merupakan test online, maka pergunakan waktu yang diberikan dengan sangat baik. Secara teknisi, yang diperlukan dalam mengerjakan test ini ialah kecepatan mengetik serta managemen waktu yang baik. Namun, selain itu konten pada isi tulisan yang Anda tulis juga sangatlah penting diperhatikan karena merupakan poin penting dalam penilaian skor pada writing section.


Pada writing section, kemampuan dalam mengemukakan pendapat serta menyusun sebuah kalimat menjadi rangkaian paragraf yang berisi tentang opini dengan baik tentu merupakan nilai plus yang sangat penting dalam test ini. Waktu yang diberikan memang tidak terlalu menyiksa Anda, dengan waktu tersebut usahakan Anda bisa mengerjakan pekerjaan sekaligus. Dengan kata lain, saat yang bersamaan Anda bisa mengetik dengan cepat sekaligus memahami soal dan memahami apa yang akan Anda sampaikan. Jika managemen waktu saat mengerjakan writing section ini terstruktur dengan rapi, maka tentu saja Anda akan mendapatkan skor yang tinggi dalam test TOEFL iBT writing. Demikian, semoga artikel ini membantu Anda dalam mendapatkan skor yang diharapkan pada test TOEFL iBT Writing. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar